Solusi Mengatasi Cursor Mouse yang Bergerak dan Pindah Sendiri

Cursor menjadi salah satu unsur penting yang ada di dalam system komputer maupun laptop karena Cursor menjadi suatu indikator penunjuk yang bisa kita lihat sehingga kita dapat melakukan suatu perintah tertentu terhadap komputer. nah tapi pernahkah kalian mengalami ketika sedang asyik menggunakan komputer atau mengetik Tiba - tiba cursor pindah atau lompat dengan sendirinya, padahal touchpad maupun mouse tidak kita sentuh sedikitpun. hal sederhana seperti dapat menggangu pekerjaan kita karena misalnya ketika kita sedang mengetik dokumen dan cursor pindah dengan sendirinya, maka ketikan kita itupun akan kacau. contoh lainnya misal ketika kita sedang bermain game tiba - tiba cursor berpindah dengan sendirinya tentu akan membuat kita kesal dan marah,.
Cara Mengatasi Cursor Mouse yang bergerak sendiri
kesal mouse suka gerak sendiri ?

pada kesempatan kali ini lah admin akan memberikan Solusi Mengatasi Cursor Tiba - tiba Pindah atau Lompat Dengan Sendirinya. diharapkan setelah membaca artikel ini kamu yang memiliki masalah dengan cursor atau mouse tersebut dapat memecahkan masalahnya sehingga dapat beraktifitas dengan normal.

Solusi Umum

Masalah seperti ini biasanya terjadi pada laptop atau notebook karena sensitivitas mouse/cursor yang terlalu tinggi, sehingga cursor akan sangat mudah bergerak walau hanya tertiup oleh angin. :p. nah cara mengatasinya ikuti langkah berikut ini :

1. Masuk ke Control Panel ( untuk windows XP, windows 7, dan Windows 8 ), lalu pilih menu Mouse Options. maka akan keluar jendela pengaturan Mouse.

mouse option untuk mengurangi speed cursor
Pengaturan Cursor
setelah itu lalu klik tab Pointer Options dan hilangkan tanda centang pada menu Hide Pointer While Typing .ini akan membuat cursor mouse kita akan hilang pada saat kita melakukan kegiatan mengetik sehingga tidak ada lagi kasus tulisan kita berantakan karena pointer mouse ini :). disini anda juga bisa mengurangi speed pointer jika dirasa kecepatan mouse terlalu cepat. cara ini berlaku untuk seluruh versi windows ( Win 8, 7, XP, vista ).

Solusi Pilihan

Jika Cara diatas masih belum manjur, anda bisa menggunakan aplikasi mouse dan keyboard Navigation bawaan dari vendor laptop atau hardware mouse anda.  
berdasarkan pengalaman dan keluhan dari teman - teman. masalah ini sepertinya lebih sering dihadapi oleh laptop merk Toshiba Satelite dan Asus, namun tak menutup kemungkinan juga merk yang lain akan mengalami hal yang sama (Acer, Axio, dll).

berikut ini akan saya berikan informasi website dari masing - masing merk laptop untuk melakukan download driver untuk mempermudah anda. 

  • Toshiba Driver Download all Series : Drivers
  • Asus Driver Download all Series : Driver
  • Acer Driver Download : Drivers
  • HP Driver Download : Drivers
  • Axio Laptop Driver Download : Drivers
  • Lenovo Driver Download : Driver
nah setelah masuk website masing - masing anda bisa melakukan pencarian Touchpad Driver atau Hotkey Driver. setelah terinstall anda bisa melakukan konfigurasi untuk meminimalisir terjadinya malfungsi pada cursor touchpad anda.

Solusi Alternatif

Nah jika kedua solusi diatas masih belum juga memberikan hasil, solusi lainya coba anda cek apakah masalah cursor dan pointer berpindah secara sendirinya tersebut terjadi ketika charger laptop sedang di colok ? mengapa saya bertanya demikian ? karena untuk beberapa kasus, charger laptop  yang kurang baik dapat juga memberikan masalah dan malfungsi pada cursor touchpad kita. ini dikarenakan kualitas charger yang kurang bagus sehingga aliran listrik membuat kacau touchpad kita. oleh karenanya saran admin adalah "Gunakan Charger Original dan berkualitas" . hal ini bisa juga terjadi dan mengakibatkan Laptop kita tidak bisa mengeluarkan suara lho. 

paling berbahaya jika kita menggunakan charger Universal karena bisa mengakibatkan konsleting listrik untuk jangka panjang dan Baterai tidak mengisi 100% untuk jangka pendek.

nah demikianlah Cara Mengatasi Cursor Mouse Bergerak Dengan Sendirinya. semoga dengan membaca artikel ini dapat membantu kalian dalam menghadapi masalah tersebut. jika berkenan silahkan tinggalkan komentar atau beri +1 pada google plus kami dan like fanspage facebooknya ya untuk selalu mendapatkan informasi terbaru seputar Masalah Teknologi dan Komputer.

Subscribe to receive free email updates:

21 Responses to "Solusi Mengatasi Cursor Mouse yang Bergerak dan Pindah Sendiri"

  1. We support all types of HP printer troubleshooting and service. Just enter the model number of your printer in 123.hp.com/setup to identify the software and drivers your printer requires. Download and install it in your mac and 'Run' the file. The process is easy however if you have any doubts or queries regarding HP printers contact us.

    BalasHapus
  2. Your article was really impressive.Do keep post like this . You can also visit my site if you have time.Kindly visit our site for Hp printer setup for additional info...
    123.hp.com/oj3830

    BalasHapus
  3. We can instruct you properly, if you need to set up an HP wireless printer using printer setup. You can do the setup process easily, if you have correct technical knowledge about 123.hp/setup. First of all, you must go to open 123.hp/setup and open it in the internet browser. then , you should type the model number of your HP wireless printer in the shown box of 123.hp/setup. You can download the personal drivers of your HP wireless printer. After this process, you may get insert setting up the HP wireless printer properly. If you don’t have any manual or choice, you can take the specialized expert instruction or assistance for completing the setup process of HP wireless printer.

    BalasHapus
  4. If you need to use any type of model of HP printer for your printing needs, you can set up your suggested model number of HP printer using printer setup. This website assists you to set up the suggested model number of your HP printer in the suitable ways. First of all, you want to open this link in your suggested browser and download the application step by step. After that, you want to perform shown steps in the direct ways. If you get jammed in the procedure, you can take the good technician from an online technical specialist.

    BalasHapus
  5. If you need to use any type of model of HP printer for your printing needs, you can set up your suggested model number of HP printer using printer setup. This website assists you to set up the suggested model number of your HP printer in the suitable ways. First of all, you want to open this link in your suggested browser and download the application step by step. After that, you want to perform shown steps in the direct ways. If you get jammed in the procedure, you can take the good technician from an online technical specialist.

    BalasHapus